Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Transportasi di Kota Batam

BATAMKU. Kota Batam memiliki banyak daerah seperti Batu aji, Muka kuning, Bengkong, Nongsa, Batam Center, Nagoya, Sekupang dll. Untuk bepergian di kota Batam tentunya ada beberapa alat transportasi yang menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya diantaranya sebagai berikut:

1. Bus Bandara Hang Nadim

Dari bandara Hang Nadim pemerintah kota Batam telah menyiapkan armada bus yang menghubungkan beberapa wilayah di kota Batam. Armada Bus ini berangkat setiap 1 jam sekali dari bandara menuju ke beberapa wilayah diantaranya Batam centre, Nagoya, Sekupang dan Batu Aji. Cukup dengan membayar Rp 15.000 untuk satu kali keberangkatan untuk menuju ke beberapa wilayah di kota Batam dari bandara Hang Nadim. Bus ini biasanya diparkir di area parkir sebelah pintu kedatangan bandara tepat di sebelah rumah makan khas padang. Tiket bisa dibeli langsung kepada petugas bus yang berada di depan parkiran bus tersebut.



2. Taksi

Di kota Batam tersedia banyak taksi baik yang resmi maupun yang tidak resmi, tetapi menggunakan taksi resmi yang berplat kuning lebih dianjurkan untuk menjamin keamanan. Selalu sediakan uang pecahan kecil untuk membayar taksi di kota Batam karena kebanyakan taksi di kota Batam tidak menggunakan argo dan ta'rif taksinya bisa ditawar. 


3. Angkot

Banyak tersedia sarana angkutan kota atau angkot di kota Batam diantaranya adalah Angkot rute Bengkong-Batam Centre-Muka Kuning, Angkot rute Muka Kuning-Batu Aji dan Angkot rute Sungai Panas-Jodoh. Ta'rif angkot antara Rp 3000 sampai Rp 5000.







Posting Komentar untuk "Transportasi di Kota Batam"